LIKE FANPAGE SUBJECT 09!

Advertorial: Atasi Stres Macet dengan Komik Digital!

advertorial ciayo comics subject 09

Siapa yang suka kena macet? Tampaknya tidak ada orang yang benar-benar suka terjebak di tengah kemacetan. Akan tetapi, kemacetan seolah telah menjadi fenomena yang tak bisa dihindari. Menjadi lumrah mengingat mobilitas masyarakat terus meningkat dari hari ke hari, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar.

Meski faktanya telah dianggap sebagai sesuatu yang lumrah, kemacetan mengakibatkan begitu banyak kerugian, baik dari segi lingkungan maupun ekonomi. Dampak ini dirasakan oleh Jakarta yang merugi sekitar Rp 150 triliun pertahunnya. Angka tersebut dianggap setara dengan biaya pembangunan 14 jembatan Suramadu.

Selain itu, terlalu sering berhadapan dengan kemacetan ternyata dapat menyebabkan penurunan fungsi otak manusia, atau yang biasa disebut demensia. Jurnal kesehatan internasional Lanset bahkan mempublikasikan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa orang-orang yang tinggal dekat jalan raya yang ramai mempunyai peluang lebih tinggi untuk menderita penyakit tersebut.

advertorial ciayo comics subject 09
Sumber: CityMetric

Kemacetan sendiri bisa timbul oleh beberapa faktor, seperti melonjaknya jumlah kendaraan yang tak berbanding lurus dengan infrastruktur yang ada hingga kurangnya kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan lalu lintas. Keterbatasan dan tidak memadainya transportasi umum pun juga menjadi faktor krusial yang membuat kemacetan semakin menjadi-jadi.

Untuk mengurai kemacetan, diperlukan usaha yang tidak sedikit. Pemerintah dan masyarakat perlu bergotong-royong menyelesaikan masalah lalu lintas yang telah berlangsung semenjak munculnya teknologi kendaraan bermotor. Bahkan negara besar seperti Amerika, Inggris, atau Tiongkok pun masih punya PR untuk menyelesaikan kemacetan di negara mereka.

Di Amerika, misalnya, setiap orang rata-rata menghabiskan waktu sekitar empat puluh jam per tahunatau setara dengan jumlah waktu kerja dalam seminggu, terjebak dalam kemacetanSementara di Tiongkok, pernah terjadi kemacetan yang bertahan sampai satu minggu lamanya dan mengular sepanjang 97 kilometer. Hal ini membuat para penduduk lokal menjajakan makanan dan minuman dengan harga sepuluh kali lipat lebih mahal kepada para pengemudi.

Bisa dibayangkan betapa bosan dan suntuknya ketika terjebak kemacetan separah itu!

Meskipun kemacetan masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama, akan tetapi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi stres dikala macet. Selain mendengarkan musik, memakan makanan ringan, menelepon teman, bernyanyi, atau bahkan mengaji, sebenarnya ada salah satu solusi yang juga ampuh untuk mengatasi rasa bosan di tengah kemacetan.

Solusinya adalah membaca.

Apa yang bisa kita baca di tengah kemacetan yang mengular? Zaman telah berubah, kita bisa membaca apa saja hanya dengan menggeser layar ponsel. Kita bisa membaca novel, koran, cerpen, buku nonfiksi, hingga komik. Nah, berbicara soal komik, ada salah satu platform asli Indonesia yang siap menyuguhkanmu bacaan-bacaan berkualitas, yakni CIAYO Comics.

advertorial ciayo comics subject 09
Sumber: Teknosaurus

CIAYO Comics adalah platform komik online buatan Indonesia yang mempunyai banyak pilihan komik menarik di dalamnya. Tidak hanya dibuat di Indonesia, tetapi konten-kontennya pun 100% Indonesia. Komikus dan penulis yang berkontribusi di dalamnya adalah anak-anak negeri yang terbaik di bidang kreativitas, sehingga kamu tak perlu khawatir tidak akan mendapatkan hiburan yang pantas. Di CIAYO, terdapat lebih dari seratus komik dari berbagai genre yang dapat menemanimu ketika terjebak dalam kemacetan.

Kurang keren apa, coba?

Kamu tinggal pilih. Suka genre action? Ada. Sedang menggandrungi cerita bergenre romance? Banyak. Atau, barangkali kamu lebih suka cerita yang menantang batin? Jangan salah, CIAYO Comics juga punya komik bergenre horror yang siap membuatmu bergidik ngeri. CIAYO punya semua genre dan semuanya ditulis oleh kreator-kreator Indonesia. Kamu akan dibawa tenggelam di dalam semua ceritanya.

Tidak hanya itu! Komik-komik ini juga bisa dibaca secara gratis. Kamu tidak perlu membayar untuk menikmati hiburan-hiburan kelas kakap. Bahkan, komik-komik yang ada di CIAYO punya kualitas untuk menjadi film layar lebar, lho.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download CIAYO Comics di Play Store sekarang juga! Klik di sini untuk mengunduh aplikasinya: http://bit.ly/advCIA-02

advertorial ciayo comics subject 09

error: Eits, jangan membiasakan diri untuk membajak ya, sayang. _AdminNadia_