LIKE FANPAGE SUBJECT 09!

Mudik Aman dan Nyaman Ala Subject 09

Sumber gambar: Google

Pulang ke kampung halaman atau mudik adalah salah satu budaya di Indonesia yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Budaya ini biasanya identik dengan hari raya sejumlah agama, seperti idul fitri dan natal. Mudik bisa menjadi momen bagi siapa saja untuk bersilaturahmi bersama keluarga yang telah lama kita tinggalkan karena perantauan. Budaya seperti ini tentu saja baik, karena kita bisa ‘menyegarkan’ kembali hubungan persaudaraan yang cukup lama terabaikan.

Meski demikian, kita harus tetap memerhatikan keamanan dan kenyamanan saat mudik, apalagi banyak orang yang rela untuk menempuh jarak ratusan kilometer untuk pulang. Pada kesempatan ini, Subject 09 akan berbagi tips agar kita tetap aman dan nyaman saat pulang kampung, di antaranya adalah:

1.) Pastikan rumah Anda sudah terkunci dengan baik dan benar. Cek kembali semua akses masuk ke rumah Anda sebelum Anda pergi. Pintu depan, pintu belakang, jendela, ventilasi, pokoknya cek semua rongga yang bisa menjadi akses masuk ke dalam rumah Anda, pastikan semuanya telah tertutup dan terkunci rapat

2.) Cabut semua peralatan listrik, matikan sumber arus listrik (lewat MCB), dan cabut selang gas agar tak terjadi korsleting atau kebocoran gas ketika Anda pergi. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah kebakaran di rumah Anda. Kebakaran masih menjadi salah satu kasus yang paling banyak terjadi saat mudik, jangan diremehkan.

3.) Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, cek kendaraan Anda. Lakukan servis sebelum Anda pergi mudik. Cek keadaan oli, busi, rem, hingga ban agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman. Kendaraan yang tak terawat akan menimbulkan masalah ketika melakukan perjalanan jauh. Kasus terburuknya, bisa terjadi kecelakaan.

4.) Isi baterai ponsel Anda sebelum pergi, karena Anda akan sangat membutuhkan keberadaan perangkat komunikasi di tengah perjalanan, terutama jika berada dalam keadaan genting. Jangan lupa bawa charger dan power bank, keduanya sangat dibutukan untuk membuat Anda tetap terhubung dengan perangkat komunikasi.

5.) Jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan, terutama bagi Anda yang memiliki penyakit turunan, seperti asma. Kenyamanan Anda juga sangat bergantung pada kesehatan.

6.) Yang terakhir, untuk menghindari rasa bosan di tengah perjalanan, Anda bisa membaca-baca kembali cerita Subject 09 di bit.ly/s09-season1. Bagi Anda yang menyukai kisah-kisah aksi dan adegan berantem yang brutal, membaca episode-episode Subject 09 akan membuat perjalanan Anda terasa lebih menyenangkan, bahkan di tengah kemacetan sekalipun.

Akhir kata, kami segenap kru Subject 09 mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Taqoballaahu minna wa minkum. Semoga momen idul fitri ini mengantarkan kita untuk kembali menjadi pribadi yang bersih. Hati-hati di jalan! :)

NB: Bagi yang menunggu cerita Subject 09 episode 22, sabar ya. Masih dalam proses pengerjaan. Hehehe.

lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Eits, jangan membiasakan diri untuk membajak ya, sayang. _AdminNadia_