LIKE FANPAGE SUBJECT 09!

DISCLAIMER: Mohon Baca Ini Sebelum Membaca Subject 09!

GILE-2Beberapa waktu lalu, kami sempat mendapatkan komentar dari seorang pembaca dan ia menyimpulkan bahwa karya kami ini mengandung ide-ide radikalisme. Komentar tersebut kami nilai sangat sembarangan dan berusaha merusak nama baik kami. Oleh karenanya, kami rasa kami perlu menggunakan hak jawab kami untuk menanggapi kasus semacam ini agar bisa menjadi pengingat dan pelajaran juga bagi seluruh pembaca Subject 09 yang mulia:

1. Subject 09 adalah KARYA FIKSI. Mohon perhatikan: FIKSI. Kisah ini tidak ada hubungannya dengan dunia nyata. Mohon dibedakan dan dipahami. Kami tahu masyarakat Indonesia masih awam dengan cerita-cerita semacam ini, namun bukan berarti cerita ini jadi harus dianggap propaganda. Fiksi adalah fiksi, tidak ada hubungannya dengan dunia nyata!

2. Cerita kami sama sekali TIDAK mengandung propaganda untuk menjelekkan seseorang atau institusi tertentu. Kami pernah mempromosikan cerita kami ini kepada beberapa operator Kopassus (salah satunya adalah Indonesian_Spetsnaz) dan mereka justru menyambut niat baik kami. Intinya, aparat pun tahu bahwa ini murni sebuah kisah fiksi, tidak ada hubungannya dengan propaganda atau semacamnya.

3. Kru Subject 09 MENOLAK KERAS ide-ide radikalisme seperti yang dibawa oleh DI/TII, sehingga MUSTAHIL jika kami justru membawakan cerita yang sehaluan dengan DI/TII. Pembaca yang satu ini mungkin tidak membaca cerita Subject 09 secara utuh, sehingga ia menyimpulkan secara sembarangan.

4. Kami TIDAK PERNAH mengajak para pembaca untuk melawan penegak hukum apalagi membenci para penegak hukum, justru Subject 09 ingin membantu pembaca melihat bahwa aparat Indonesia pun bisa sekeren ikon-ikon aparat luar negeri, seperti James Bond.

Demikian hak jawab kami, semoga bisa menjadi pengingat bagi semua pembaca di sini bahwa Subject 09 hanyalah fiksi belaka. Tidak nyata. Subject 09 tidak pernah mendorong orang melakukan kriminalitas apalagi tindakan teror. Kriminalitas dan terorisme hukumnya haram, tak bisa ditawar-tawar. Subject 09 adalah murni karya fiksi yang kami buat sekadar untuk menyaingi kepopuleran karya-karya luar, seperti James Bond atau Jason Bourne.

Terima kasih atas perhatiannya. Semoga dapat dipahami oleh kita semua.

–Tim Subject 09

6 thoughts on “DISCLAIMER: Mohon Baca Ini Sebelum Membaca Subject 09!

  1. Min… kenapa gak diangkat ke layar lebar.. skirpt nya bagus lo min.. akhir ceruta tentang si patih bisa buat sekuel dari cerita ini.. bahkan perekrutan tentang project SAKTI juga bisa di buat layar lebarnya min.. berpotensi lo min

    1. Masalah tentang haters itu hal yang biasa min.. namanya juga dunia maya.. ngetik komen kan bebas.. yg penting jangan di ambil hati.. toh sekelas marvel dan DC aja pasti ada haters nya min… di tunggu min layar lebarnya

      1. Betul, betul. Kami tidak mengambil hati kok, hanya saja dari kasus seperti ini kami merasa perlu untuk mengingatkan para pembaca bahwa Subject 09 hanyalah fiksi belaka. Karena kami pernah bertemu beberapa orang yang mengira bahwa Subject 09 adalah “curhatan sungguhan” seorang agen lapangan. Mungkin karena orang Indonesia masih sangat jarang melihat kreasi semacam Subject 09, jadi dikiranya ini adalah kisah nyata, padahal bukan.

        Intinya, kami tidak ingin jadi salah sangka, apalagi jika ada aparat yang juga membaca kisah ini. Kami bukan anggota aparat dan tidak ada yang pernah jadi anggota aparat. xD

    2. Belum ada yang kepikiran untuk mengangkat ini ke layar lebar, haha. Selain itu, kami juga belum siap kalo Subject 09 jadi film, karena temanya termasuk “tidak wajar” kalau di Indonesia. xD

      Suatu hari nanti, mungkin. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Eits, jangan membiasakan diri untuk membajak ya, sayang. _AdminNadia_