LIKE FANPAGE SUBJECT 09!

False Flag: Operasi Lempar Batu Sembunyi Tangan

Sumber: forumsalafy.net

False Flag … namanya mungkin agak mirip dengan merk susu ternama di Indonesia, tapi sebenarnya bukan itu. False Flag adalah istilah di dalam dunia hankam yang sangat tepat untuk menggambarkan peribahasa “lempar batu sembunyi tangan”. Jadi, apa sebenarnya False Flag ini?

False Flag adalah sebuah operasi rahasia yang biasa dijalankan oleh pihak militer atau intelijen untuk mengambinghitamkan pihak lain. Jadi, oknum militer atau intelijen akan melakukan sebuah serangan atau konflik secara mendadak, lalu menyalahkan orang lain atas terjadinya serangan atau konflik tersebut. Tepat seperti peribahasa lempar batu sembunyi tangan kan?

Kenapa sih harus ada False Flag ini? False Flag ini berguna untuk para kriminal berdasi yang membenci suatu entitas, ingin menyerang suatu entitas, namun entitas tersebut dilindungi oleh orang lain atau dilindungi oleh sebuah kesepakatan. Agar lebih mudah memahami False Flag, kami akan buatkan contoh sederhana:

  1. Katakanlah kita punya tiga negara, yakni A, B, dan C.
  2. A memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan B, mereka bermusuhan, tetapi B dilindungi oleh C.
  3. A tidak bisa menyerang B karena B dilindungi oleh C. Kalau A nyerang B, nanti A bisa dikeroyok sama B dan C.
  4. Jadi, untuk bisa menyerang B, A harus memprovokasi C agar tidak mendukung B atau bahkan memusuhi B.
  5. A lantas menculik salah satu orang penting dari C, lalu memukuli orang penting itu.
  6. Setelah memukuli orang dari pihak C, A lantas menyebarkan gosip secepat yang ia bisa: “Tolooong! Ada orang penting dari negara C dipukulin sama orang dari negara B!
  7. Gosip ini akan memprovokasi semua orang, termasuk orang-orang di negara B dan C.
  8. Akan terjadi gejolak antara B dan C, lantas A akan memanas-manasi suasana.
  9. Kalau B dan C sudah bermusuhan, barulah A bisa menyerang B.

Nah, itulah yang dinamakan dengan False Flag, yakni sebuah tindakan untuk menyalahkan orang lain atas suatu kejadian, lalu menyerang orang lain atas tuduhan tersebut. Contoh di atas mungkin memang tidak merepresentasikan sebagaimana False Flag di dunia nyata, tetapi bisa cukup menggambarkan apa yang dimaksud dengan False Flag. Mengerikan, bukan? Kami mengategorikan False Flag ini sebagai salah satu seni dark politics. Hanya politisi-politisi dan oknum-oknum busuk yang melakukan ini untuk kepentingan pribadi mereka.

Salah satu contoh operasi False Flag dalam dunia nyata adalah Operation Northwoods. Pada tahun 1962, Amerika Serikat hendak menyalahkan Kuba atas serangan terhadap orang sipil. Berkas Operation Northwoods telah di-declassify (dibuka untuk publik) oleh CIA dan bisa ditemukan di Google. Bacalah jika kamu tertarik. Untungnya, operasi ini tidak jadi dijalankan oleh pemerintah AS. Jika waktu itu benar-benar dijalankan, ratusan warga Amerika Serikat akan menjadi tumbal operasi terkutuk ini, mereka akan dibunuh demi pembenaran Amerika Serikat menyerang Kuba. Mengerikan, bukan?

Itulah sekilas tentang False Flag. Apakah operasi semacam ini masih berjalan hingga hari ini? Tentu saja. Jika kamu termasuk penikmat isu-isu politik internasional, kamu akan menemukan operasi False Flag ini di semua tempat, termasuk Indonesia. Hanya skalanya saja yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Eits, jangan membiasakan diri untuk membajak ya, sayang. _AdminNadia_